BANNER

Create your own banner at mybannermaker.com!

Selasa, 04 Mei 2010

Interview overloud (bandung)


Band ini memberikan suatu genre metal yang sangat dewasa dengar aja lagu mereka judul “Fire Rains”dimana distrosi gitar nya \m/……

1.apa arti overloud bagi kalian?
OVERLOUD adalah sebuah rumah tempat mencurahkan & mengapresiasikan hasil karya seni.. juga sebuah keluarga tempat bertukar pikiran, wawasan, dan karya.. juga sebuah band dimana saya mencurahkan semua ide..
2.kenapa kalian membentuk band ini dan apa yang kalian ingin kan?
band ini terbentuk karena kami ingin berkarya, berkarya dan tetap berkarya.. jika memungkinkan, kami ingin hidup dari apa yang kami perjuangkan.
3.apakah band ini pernah mengalami perpecahan di setiap personil nya apa penyebab nya? sehingga bagaimana kalian menetralisir ke adaan tsb?
perpecahan dalam suatu wadah adalah wajar.. begitupun dgn band.. penyebabnya pun sangat klasik, beda pendapat, visi ataupun misi.. ketika terjadi, maka kami selesaikan secara intern..
4.bagaimana sikap kalian tentang kebanyakan"anak prntuka metal atau punk" yang slalu atau mungkin sering melecehkan dan menghina band-band ber genre pop?
Sifat melecehkan genre lain adalah BUKAN SIFAT SENIMAN.. memang tidak kami pungkiri bahwa banyak tdk sedikit para metalheads atw para punkers yg melecehkan band2 bergenre pop. utk hal ini, kami memiliki beberapa sudut pandang dalam menanggapinya.. mungkin saja memang band yg jadi objek itu terkesan "terlalu biasa", "asal2an dalam berkarya", atw mungkin warna musiknya seolah "begitu begitu aja", mungkin bahkan terkesan "mengikuti apa yg sudah ada demi laku di pasaran".. dan lain2..
Sementara dari sudut pandang lain, kami berasumsi bahwa mungkin saja si subjek (yg melecehkan) tidak faham dgn genre yang lain.. mereka mungkin tidak mengerti apa itu pop, jazz, blues, atau apapun genrenya, karena mereka terlalu idealis, sehingga terkesan menutup diri untuk genre lain..
Atau, dari sudut pandang yg lain lagi.. mungkin mereka sendiri merasa sering dilecehkan oleh org pecinta musik pop dgn kata2 "musik metal/punk itu asal bunyi", atau "metal/punk itu tdk enak didengar", atau mungkin "metal/punk itu tdk berSKILL" atau bahkan judgement2 lain..
bagi seniman, tidak ada genre yang salah.. hanya saja, seperti apa selera pendengarnya..
5.metal seperti apa yang overloud berikan?
Metal yg kami berikan adalah metal dgn gaya dan warna original kami..
6.metal and punk itu menurut pemahaman kalian itu seperti apa? dan apa makna nya di kehidupan kalian terutama di overloud ini?
METAL... metal itu bukan sekedar sebuah genre... juga bukan gaya hidup atw style... juga bukan sebuah komunitas..bukan sekedar musik yang didengarkan atw band2 yang ramai dibicarakan...
tanpa bermaksud arogan, bagi kami, metal lebih ke sebuah filosofi dalam berkarya dan bersikap...
7.apakah band ini telah mengeluarkan sebuah album atawa demo lagu? ter inpirasi dari apa dan mengapa kalian memilih tema itu?
kami baru mengeluarkan 2 buah demo lagu yang sangat mewakili OVERLOUD...
8."do it your self" apakah kalian mengusung hidup seperti itu dalam menjalankan band ini?
kurang lebih YA...
karena jika bukan kami yang melakukannya, maka siapa??
9.apakah kalian pernah menyesali dalam membentuk band ini?mungkin sedikit menguras waktu kalian untuk berbuat yang lain..misalkan jarang berkumpul sama keluarga atau waktu kuliah dan bekerja?
sama sekali tidak... dengan terbentuknya OVERLOUD, kami puas dengan hidup kami.. dan kami bersyukur karena ternyata ALAAH menganugrahkan kemampuan kepada kami untuk membangun sebuah OVERLOUD..
10.bagaimana menurut kalian bahwa anak metal/punk itu slalu di artikan sbg anak yang nakal dll di dalam masyarakat?apakah kalian setuju?
nakal? nakal mana sama anak2 yang bertopeng sebagai club motor dan mengacau, merusuh serta merusak fasilitas umum? hahahahahaha... hanya perbandingan.. hehehe..
nakal adalah sebuah asumsi dimana ada seseorang yang bertidak tidak sesuai dengan keinginan sebagian orang yang merasa benar...
11.isu-isu politik dan pemerintahan kita sekarang sedang carut marut nya!!! apa kalian merasa terganggu dengan keadaan itu semua?
politik?? maaf kami tidak faham politik.. hahahaha...
kami hanya mengerti mana yang baik bagi kami, dan mana yang tidak baik bagi kami...
12.ini yang terakhir!! siapa yang mengenalkan diri kalian tentang music?dan band-band apa yang kalian dengarkan pada saat ini?
Pertanyaan yang ini mereka lupa jawab maklum mungkin mereka lagi sibuk dalam suatu hal bisa di mengerti….

3 komentar:

DISTRIBUTOR KITA DI MALAYSIA

DISTRIBUTOR KITA DI MALAYSIA